Monday 3 September 2012

Some Nights

Jadi dari bulan Juli kemarin saya resmi menjadi siswi kelas 12. Wuhuuuu~~~
Ngga kerasa, bener-bener ngga kerasa.
Masih keinget gimana masa-masa adaptasi gw waktu kelas 10, dan ga pernah ngebosenin buat mengingat kembali kenangan / masa-masa yang udah gw laluin selama 2 tahun ini. Banyak kenangan manis yang mungkin bakal gw lupain seiring beranjak dewasa nanti.
Pernah ga takut ngebayangin gimana kita waktu tua nanti? Kalo gw pernah, dan gw agak takut, karena dibayangan gw, waktu kita tambah tua nanti, ngga ada lagi masa-masa labil, ngga ada lagi masa-masa dinasehatin orang tua buat kita belajar rajin, ngga ada lagi masa-masa kebandelan ngelanggar peraturan sekolah, nge "cie-cie"in temen yang lagi kasmaran, begitu ambisius buat meraih cita-cita.
Dalam memperoleh pendidikan secara formal, kita diberi waktu kurang lebih 12 tahun.
Tapi ketika mencari uang, selain masa pensiun ngga ada lagi yang membatasi kita, ngga ada "penghargaan" secara resmi yang menyatakan bahwa kita udah melewati proses tersebut.
Mungkin itu yang namanya "dewasa".
Kita sendiri yang memulainya, kita sendiri yang membatasinya.
Persepsi gw, dewasa nanti selepas dari dunia menuntut ilmu kita bakal fokus banget sama cari uang, cari uang, dan cari uang.
Cari uang buat memenuhin kebutuhan kita sendiri, cari uang buat membiayai kebutuhan orang tua, cari uang buat masa depan kita.
Dan tanpa sadar kita semakin menua.
Apa yang menjadi keambisiusan gw buat menjalani hidup ketika masa-masa dewasa nanti kalo misalnya cita-cita udah tercapai? kadang gw mikirin itu dan jadi takut.
Berusaha buat mencapai target itu seru. Ada fase-fasenya. Fase waktu semangaatt banget, fase jatuh sampe bener-bener putus asa tapi mulai bangkit lagi buat lari. Itu seru, itu yang memperkaya pengalaman.
Mungkin suatu saat, teman yang selama ini udah gw kenal, bakal menjadi saingan bisnis di masa depan nanti, atau salah satu dari kita malah ada yang terjerumus narkoba, kena pidana, dan hal yang ga terduga lainnya.

Amit-amit banget emang, tapi siapa tau kalo keadaan menuntutnya kayak gitu.

Tapi ada kalanya juga gw ngebayangin, gimana kita waktu udah dewasa nanti, udah membina keluarga sendiri, mendadak ketemu di jalan setelah sekian lama ngga bertemu, temen yang pernah foto sama gw masuk TV dan media jadi inspirasi orang sukses, atau sekedar menjadi teman diskusi buat membicarakan semuanya dengan sikap yang dewasa, beda sama jaman SMA.

.....Random, tapi kadang kalo ngelamun, pernah terlintas bayangan kayak gini.
Que Sera Sera, the Future's not ours to see, Rite? :)

Kembali ke 3 September 2012,
12 IPS 1, semoga menjadi kelas terakhir saya di SMA Stella Duce 1 ini.
Bener-bener harus berjuang, dengan ingettt terus pesan Guru-guru = "Kamu belajar, latihan soal-soal selama 8 bulan. Abis itu kamu dapet libur 3 bulan terserah mau jungkir balik mau nonton film seharian, yang penting kamu udah bebas, kamu udah lulus, udah pegang ijazah."
Semoga gw bisa tetep ngikutin pelajaran, karena banyakk banget anak di sekolah dan asrama yang ikut bimbel tambahan GO. Sempet minder tapi bakal gw salurkan keminderan itu dengan kerja keras yang maksimal. Amin.
Sekarang di Asrama Samirono gw menetap di Unit 9 :)
Jadi setelah libur kenaikan kelas gw ke Jogja lagi sama Avi, kita naik Kereta, sampai di Stasiun Tugu Jogja jam 5 pagi. Karena kita bingung mau masuk ke kamar siapa (tiap tahun kamar diacak), kita langsung ke kamar Ashya di U.18 yg udah dapet undian kamar. Numpang disitu bentar (sampe jam 10 padahal) baru gw ambil undian di kamar suster dan dapet nomor 9 hiyeey.
Gw lebih suka disini soalnya kemana-mana deket, rame juga disekitar koridor dan yang penting ga tidur depan kaca lagi wohoo!
Anggotanya Gw, Meli, Misel (lagi, haha), dan adek kelas 10 yang baru. Di kamar A (kmr gw) ada Femi, asalnya Tangerang. Terus kamar sebelah ada Erin dari Sulawesi, sama Hana dari Bengkulu. Semoga bisa jadi unit yang kompak :)

Itu aja dulu, peluk dan cium :*
-Olin

No comments:

Post a Comment